Air Terjun Kedunggupit

Minggu, 22 Maret 2015

Perang Saudara Honda Dan Daihatsu Saling Adu Sprint


https://kisahceritacintaseptyasavindra.blogspot.com
    Perang Saudara Honda Dan Daihatsu Saling Adu Sprint

Jepang  tak salah bila di katakan sebagai macan asia dan dunia negara yang terletak di kepulauan asia timur ini. Jepang menjadi salah satu negara termaju di kawasan benua asia dan dunia, bersama korea selatan, dan china jepang bisa menguasai pasar dunia dari berbagai produck. Salah satunya sebagai produsen otomotif terbesar dunia, Honda dan Daihatsu, kedua merek dagang ini di indonesia tak ubahnya saling perang saudara Honda dan Daihatsu saling adu sprint  dalam hal jumlah angka penjualan merek produck mereka.


Untuk pangsa pasar kuartal 2015 Daihatsu berhasil menyalip  Honda dengan pangsa pasar 16,36% dan pangsa pasar Honda hanya sebesar 15,42%. Namun, pada bulan januari 2015 Honda dapat menguasai pangsa pasar 17,89%, sedangkan Daihatsu hanya sebesar 15,43%.

Untuk kuartal pangsa pasar pada tahun 2014, Daihatsu memimpin dengan pangsa pasar 15,33%. Honda membuntutinya dengan pangsa pasar 13,17%, untuk pangsa pasar pada tahun – tahun sebelumnya Daihatsu juga mengungguli jumlah angka penjualan dari Honda.

Untuk beberapa bulan terakhir ini Honda sangat agresif. Jika pangsa penjualan Honda terus naik seperti sekarang ini, bisa jadi pangsa pasar untuk beberapa tahun kedepan akan di kuasai oleh honda lagi.Sadar akan situasi seperti sekarang ini,Direktur  marcetyng Pt Astra Daihatsu Motor ,pernah bilang pihak Daihatsu sendiri ingin mempertahankan posisi seerti sekarang ini, untuk itu beliau telah mepersiapkan strategi  pembaharuan untuk mobil andalannya. “kami juga telah menambah dealer  agar mudah di jangkau konsumen”.

Perlu di ketahui , awal tahun ini 2015 Daihatsu telah melakukan penyegaran “city car serion”. Dan rencana pihak Daihatsu pekan ini akan melakukan penyegaran dengan meluncurkan mobil sport Utility Vehicle(SUV) New Terios.

Dengan adanya produck baru ini Daihatsu menargetkan penjualan pangsa pasar sebesar 185.000 unit tahun ini. Andai penjualan tahun ini ama dengan pada saat penjualan tahun kemaren berarti pihak Daihatsu membidik pangsa pasar sebesar 15%.

Sementara Honda prospek Motor(HPM) menargetkan pangsa pasar sebesar dalam penjualan sebesar 170.000 unit tahun ini.”kami targetkan pangsa pasar 14,2%.  Untuk menghadapi Daihatsu HPM telah meluncurkan produck baru ,yakni HR-V dan New CR-V. Selain itu HPM gencar menambah dealer. Jika tahun lalu ada sekitar 102 dealer ,tahun ini kami tambah lagi menjadi 195-200 dealer kata marcetyng and aftersales servise motor HPM.

0 komentar :

Posting Komentar