Momentum Yang Tepat Dorong Tumbuhnya Wirausaha Baru |
Mencari sosok pelaku bisnis UKM (usaha kecil menengah) yang bergerak dan tumbuh secara organic memang tak mudah. Akan tetapi, ada saatnya waktu momentum yang tepat dorong tumbuhnya wirausaha baru. Bagaimana cara untuk menjadi lebih sukses dan tahan banting , apa rahasianya?
Kita semua tentu sepakat, bahwa untuk menjadi seorang wirausaha yang tangguh
itu tidak pernah mudah. Sangat butuh waktu untuk menilainya.perjalanan panjang
wirausaha sepatutnya harus di apresiasi. Apalagi mereka aalah pejuang ekonomi
tulang punggung sebagai pelaku ekonomi nasional.
Jumlah mereka sangat banyak, tetapi yang
pantas untuk naik kelas adalah mereka yang punya passion, visioner, dan berani
mengambil resiko, berani investasi SDM, system, dan bernyali untuk membesarkan
brand mereka.
Apalagi, serbuan masuk produk UKM Negara luar
dari imbas penerapan MEA 2015 sudah terjadi. UKM local yang tidak siap
di paksa untuk siap.proteksi sudah tak banyak lagi untuk menolong. Yang ada
hanyalah semangat pantang menyerahuntuk tumbuh, bangkit, dan berkembang. Sebab
itu di saat seperti inilah momentum yang tepat mendorong tumbuhnya wirausaha
baru, untuk sebuah langkah yang tepat untuk menaikan branding UKM/IKM agar
setingkat lebih tinggi, dan menchallenge pelaku bisnis UKM/IKM local untuk
berbenah, lari, memacu diri untuk menjadi yang terbaik. Agar mereka tak terlena
do comfot zone or zona aman.
Pemberian anugrah wirausaha Indonesia ,merupakan sebuah apresiasi untuk wira
usaha wirausaha yang eksis, tumbuh, berkembang, serta memberikan dampak social
yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Dan menjunjung tinggi nilai
etika, moral, dan berintregrita dalammenjalankan bisnis.
Tujuannya untuk melecut integritas para pelaku bisnis UKM/IKM Indonesia untuk
terus berkembang maju dan bias untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri
melalui tiga para meter atau aspek dasar yaitu
-sosial aspek (penyerapan sumberdaya local, penyerapan tenaga kerja,
kemandirian serta member manfaat untuk masyarakat luas).
-marketyng konsep
Dari 300 pelaku usaha UKM/IKM yang berhasil di himpun berasal dari berbagai
sumber mediadan data base internal tabloid bisnis opportunity, dengan criteria usaha minimal 3 tahun, berbadan hokum,
mempunyai trackrecord yang baik.
Sebuah apresiasi di harapkan bisa memaju untuk lebih kreatif dalam berinovasi, persaingan dalam berwirausaha sekarang ini sudah semakin sengit dan kompetitif, ciptakan keunikan- keunikan dalam terobosan suatu praduck yang anda tawarkan.semangat pagi sobat executive muda .
0 komentar :
Posting Komentar