Air Terjun Kedunggupit

Jumat, 03 April 2015

Momentum Yang Tepat Dorong Tumbuhnya Wirausaha Baru

https://kisahceritacintaseptyasavindra.blogspot.com
Momentum Yang Tepat Dorong Tumbuhnya Wirausaha Baru

Mencari sosok pelaku bisnis UKM (usaha kecil menengah) yang bergerak dan tumbuh secara organic memang tak mudah. Akan tetapi, ada saatnya waktu momentum yang tepat dorong tumbuhnya wirausaha baru.  Bagaimana cara untuk menjadi lebih sukses  dan tahan banting , apa rahasianya?


Kita semua tentu sepakat, bahwa untuk menjadi seorang wirausaha yang tangguh itu tidak pernah mudah. Sangat butuh waktu untuk menilainya.perjalanan panjang wirausaha sepatutnya harus di apresiasi. Apalagi mereka aalah pejuang ekonomi tulang punggung sebagai pelaku ekonomi nasional.
Jumlah  mereka sangat banyak, tetapi yang pantas untuk naik kelas adalah mereka yang punya passion, visioner, dan berani mengambil resiko, berani investasi SDM, system, dan bernyali untuk membesarkan brand mereka.

Apalagi, serbuan masuk produk UKM Negara luar  dari imbas penerapan MEA 2015 sudah terjadi. UKM local yang tidak siap di paksa untuk siap.proteksi sudah tak banyak lagi untuk menolong. Yang ada hanyalah semangat pantang menyerahuntuk tumbuh, bangkit, dan berkembang. Sebab itu di saat seperti inilah momentum yang tepat mendorong tumbuhnya wirausaha baru, untuk sebuah langkah yang tepat untuk menaikan branding UKM/IKM agar setingkat lebih tinggi, dan menchallenge pelaku bisnis UKM/IKM local untuk berbenah, lari, memacu diri untuk menjadi yang terbaik. Agar mereka tak terlena do comfot zone or zona aman.

Pemberian anugrah wirausaha Indonesia ,merupakan sebuah apresiasi untuk wira usaha wirausaha yang eksis, tumbuh, berkembang, serta memberikan dampak social yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Dan menjunjung tinggi nilai etika, moral, dan berintregrita dalammenjalankan bisnis.

Tujuannya untuk melecut integritas para pelaku bisnis UKM/IKM Indonesia untuk terus berkembang maju dan bias untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri melalui tiga para meter atau aspek dasar yaitu
-sosial aspek (penyerapan sumberdaya local, penyerapan tenaga kerja, kemandirian serta member manfaat untuk masyarakat luas).
-marketyng konsep 

Dari 300 pelaku usaha UKM/IKM yang berhasil di himpun berasal dari berbagai sumber  mediadan data base internal  tabloid bisnis opportunity, dengan criteria  usaha minimal 3 tahun, berbadan hokum, mempunyai trackrecord yang baik.

Sebuah apresiasi di harapkan bisa memaju untuk lebih kreatif dalam berinovasi, persaingan dalam berwirausaha sekarang ini sudah semakin sengit dan kompetitif, ciptakan keunikan- keunikan dalam terobosan suatu praduck yang anda tawarkan.semangat pagi sobat executive muda .

0 komentar :

Posting Komentar